Tunggu Koalisi, PKB Ngotot Target Batu 1

0
54
Ilustrasi Partai Kebangkitan Bangsa
Ilustrasi Partai Kebangkitan Bangsa (istimewa)

MALANGVOICE – DPC PKB Kota Batu dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain guna berkompetisi di Pilkada tahun mendatang. Namun PKB sendiri tetap kukuh menempati Batu 1 bila berkoalisi dengan partai lain.

Ketua Desk Pilkada, Asep Ghozy Sulaiman, mengatakan, PKB hanya mendapat 4 kursi di DPRD sehingga bisa dipastikan akan berkoalisi dengan partai lain. Tapi hingga saat ini, belum ada penentuan partai yang hendak diajak duet menuju Pilkada.

“Lobi-lobi sudah dilakukan, tapi belum ada yang memutuskan dengan siapa partai koalisi. Tapi kita tetap Batu 1, meski partai lain mewacanakan hal yang sama,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Asep, DPP PKB bersama DPD sudah melakukan verifikasi ke Kota Batu terkait beberapa nama yang diusulkan oleh DPC. Verifikasi ini langsung ke masyarakat untuk mengukur popularitas dan elektabilitas sebelum menentukan siapa yang akan diusung PKB.

“Ini mekanisme yang biasa digunakan di partai-partai, jadi nggak masalah. Nama-nama yang kami ajukan juga merupakan kader terbaik sehingga siapapun yang terpilih, kami akan ikut,” tandasnya.