Tunggu Analisa Kementerian, SKPD Pemkot Batu Bakal Berubah

0
29
Punjul Santoso (Fathul)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di kota dingin itu bakal mengalami beberapa perubahan, disesuaikan beban kerja masing-masing.

Saat ini sebagian besar pimpinan SKPD sedang berada di Surabaya, melakukan pembahasan dengan Kementerian Dalam Negeri, agendanya melakukan percepatan penataan kelembagaan perangkat daerah.

“Selain penataan itu, di sana akan ada pembahasan mengenai penentuan beban kerja masing-masing, serta validasi datanya. Karena Juni akhir ini sudah harus selesai,” ungkap Punjul kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menyontohkan, beban kerja di suatu SKPD kadang kurang dan ada yang berlebihan. Sehingga harus dievaluasi, jika beban kerjanya sesuai dengan jumlah personelnya akan naik status.

“Satpol PP yang di sini kan belum tipe A, nah itu akan dianalisa apakah beban kerjanya sudah bagus sehingga bisa naik ke tipe A. Kemudian Lingkungan Hidup, apakah tetap jadi kantor atau jadi dinas gabung dengan pertanian,” sambungnya.