Tulus, Raisa Tampilkan Musik Jazz Rasa ‘Banyuwangi’ ber-Nuansa Pantai di BBJF 2016

0
535
Deretan Artis Pengisi Acara (anja)

MALANGVOICE – Festival Jazz tahunan kebanggaan masyarakat Banyuwangi bertajuk Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 kembali digelar. Kali ini BBJF diselenggarakan pada 13 Agustus 2013 di lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya, Pantai Boom Banyuwangi.

Penyelenggaraan BBJF 2016 kali ini terasa berbeda. Tampil lebih percaya diri dengan desain panggung cantik yang mampu menampilkan keindahan pantai dan menghadirkan penyanyi-penyanyi muda. Mereka tidak kalah pamornya dengan senior mereka di peta musik Jazz Indonesia. Sederet artis jazz lokal yang telah lulus seleksi sejak Mei lalu akan berbagi panggung dengan artis-artis papan atas seperti Raisa, Tulus, Rizki Febrian, Adera, Barsena, Bunglon dan masih banyak lagi.

Mengusung tema ‘Jazz Rise and The Next’, BBJF 2016 mengapresiasi semangat baru kalangan muda terhadap antusiasme genre musik Jazz di Banyuwangi dan berharap Jazz di Banyuwangi terus berkembang.

“BBJF 2016 bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi tapi juga menjadi wadah apresiasi bagi bakat anak-anak muda dengan menyediakan ruang kreatifitas bagi mereka,” kata Bupati Banyuwangi, H Abdullah Azwar Anas MSi dalam rilis yang diterima MVoice.

Lebih lanjut, Anas menambahkan pihaknya serius memikirkan kelestarian lagu daerah sebagai identitas daerah, maka itu tradisi kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dengan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan.

Tiket BBJF 2016 dibandrol dengan harga Festival 300k,wings B: 500k / A: 750k ,VIP 1000k ,VVIP 2000k. Dan baru pada tahun ini, untuk menampung antusiasme penonton, panitia menyediakan kelas festival dengan paling rendah harga Rp 300 ribu saja. Penonton akan disuguhi alunan Jazz didukung oleh multimedia efek yang akan menambah keindahan pantai Boom.