Tulus dan Raisa di Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016, Jazz Rasa Banyuwangi

0
468

MALANGVOICE – Festival Jazz tahunan kebanggaan masyarakat Banyuwangi bertajuk Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 kembali digelar. Kali ini BBJF diselenggarakan pada 13 Agustus 2016, masih mengambil lokasi yang sama seperti tahun sebelumnya, di pantai Boom Banyuwangi.

Penyelenggaraan BBJF kali ini terasa berbeda, lebih percaya diri dengan desain panggung cantik yang mampu menampilkan keindahan pantai dan menghadirkan penyanyi-penyanyi muda yang tak kalah pamor dengan senior mereka di peta musik Jazz Indonesia.

Sederet artis jazz lokal yang telah lulus seleksi sejak Mei lalu juga akan berbagi panggung dengan artis-artis papan atas seperti Raisa, Tulus, Rizki Febrian, Adera, Barsena, Bunglon dan masih banyak lagi. Mengusung tema ‘Jazz Rise and The Next’, BBJF mengapresiasi semangat baru kalangan muda terhadap antusiasme genre musik Jazz di Banyuwangi dan berharap Jazz di Banyuwangi terus berkembang.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengatakan, “BBJF bukan hanya mendukung perkembangan musik Jazz di Banyuwangi tapi juga wadah apresiasi bagi bakat anak muda dengan menyediakan ruang kreatifitas bagi mereka”.

Azwar juga menambahkan, pihaknya serius memikirkan kelestarian lagu daerah sebagai identitas daerah, maka itu tradisi kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dengan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan.

Tiket BBJF 2016 dibanderol dengan harga mulai dari Festival 300k, Wings B: 500k/A: 750k , VIP 1000k, VVIP 2000k, dan baru tahun ini, untuk menampung antusiasme penonton, panitia menyediakan kelas festival dengan paling rendan harga Rp 300 ribu saja. Penonton akan disuguhi alunan Jazz didukung multimedia efek yang akan menambah keindahan pantai Boom.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan media partner seperti RimaNews, MalangVoice.com, BeritaDewata, podjoksatu.com, Inspirator Freak, Infia Showbiz, Ngobas.com, Carii, Kabar Nusa.com, Hanya berbagi.com, Surabaya Pagi, Stereosnap, Info event gigs, warta event, media event indonesia, MKM (Mana Kreasimu.com), Seputar Event, Males Banget.com, Blogger Indonesia, Cinta Musik Indonesia, Info Bandung, Kabar Kampus, klik positif, locker radio, dan Beranda.com/Beranda media.

Media partner lainnya adalah singyourmind.com, kanal tigapuluh.com, sindo jatim / harian , inilah.com, musik jurnal.com, bernyanyi.com, yukbanyuwangi.com, bisnis indonesia (harian)/bisnis.com , inikpop.com, ganlob.com, Jakarta Post / harian, Provoke/ cetak, kabarnusa.com, soulofjakarta.com, berandaevent.com, wartajazz.com, radar banyuwangi / harian, uzone.co.id / semibarter, gotik / gojek.com/ tiket box, dan Blambangan fm bwi.

Juga Vis fm bwi, Fajar fm bwi, Bintangtengara fm bwi, MC fm bwi, mandala fm bwi,Elfara fm Mlg, RRI Pro2 fm Mlg, Radio kencana fm Mlg, M FM Mlg, PL FM Mlg, Life fm sby, Colors fm sby, Mtb fm sby, DJ fm sby (telat masuk), Tas FM kediri (telat masuk), Solo Radio solo (telat masuk), RCT UI FM (radio kampus jkt), Kita TV (lokalan/streaming), Binus TV (lokalan/streaming) nyata tabloid/online, JTV bwi, event banyuwangi.com, NET TV, Trans7.

Ada juga sponsor pendukung, BSI, Hotel Santika Banyuwangi, PSI, Dis HUB, PELINDO, CK Helmer, Amithya, Osingdeles, Kopi ABC, Bank BNI 46 dll.