Tukang Rumput Temukan Peluru Tajam di Kaleng Kukis

0
16
Peluru yang ditemukan di Jalibar (ist)
Peluru yang ditemukan di Jalibar (ist)

MALANGVOICE – Seorang pemotong rumput, Alfan (35) menemukan peluru tajam yang ditempatkan dalam kaleng butter cookies warna biru di kawasan Jalibar, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (18/11).

Kaleng berisi peluru dan magasin (tabung berisi peluru) ditemukan dalam kondisi terbungkus plastik hitam.

“Kaleng itu pada awalnya tertutup rumput. Saat dibersihkan oleh penemu baru ditemukan benda tersebut,” kata Wakapolres Malang, Kompol Deky Hermansyah kepada MVoice saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh MVoice, barang bukti yang ditemukan sebanyak 106 buah.

Rinciannya, terdiri dari dua pak magasin pistol FN, 14 butir peluru jenis RPD (digunakan untuk peluru senapan mesin) berukuran 7,62X39mm, tujuh butir peluru hampa SS1, 83 butir peluru tajam untuk senapan laras panjang SS1 dengan berukuran 5,56X45 mm.

“Peluru itu sekarang masih diamankan di Polsek Kepanjen. Mungkin besok akan diamankan di gudang Polres Malang,” kata kata dia.

Dia menambahkan, saat ini pihak dia tengah melakukan penyelidikan lebih dalam. Selanjutnya, akan dimintakan pendapat ke jajaran samping dan jenis organik tertentu.

“Mungkin ada amunisi organik-organik yang hilang. Atau punya Polres lain untuk mencari sumber darimana,” imbuh mantan Kapolsek Singosari ini.

Deky juga menegaskan akan memintakan keterangan dari ahli.

“Minta pendapat dari penjinak bom (jibom) juga,” tandas dia.