Tujuh Guru Dikukuhkan Jadi Kepsek Baru di Kota Batu

0
51
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko saat mengukuhkan para kepala sekolah (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengukuhkan tujuh kepala sekolah baru, karena pimpinan yang lama purna tugas.

Tujuh kepala sekolah itu adalah Suparti, sebelumnya pelaksana tugas di SDN Tulungrejo 01, kini menjadi kepala sekolah di tempat yang sama.

Kemudian Sudarmiati, awalnya guru di SDN Pendem 01 kini diangkat menjadi Kepala Sekolah di SDN Bumiaji 01. Jafar Priono diangkat menjadi Kepsek SDN Gunungsari 04, sebelumnya guru di SDN Pendem.

Sementara Kepala Sekolah SDN Ngaglik 02, sebelumnya guru di SDN Beji 03. Dan Suprapti kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Torongrejo 03, awalnya guru di SDN Ngaglik 01.

Joko Santoso, salah satu guru di SMKN 01, kini menjadi kepala sekolah di tempat yang sama. Terakhir, Heni Mahendrayani yang juga guru di SMKN 01, kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 02.

“Saya doakan semoga para kepala sekolah semuanya amanah dan melaksanakan tugas yang dibebankan dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Eddy Rumpoko, usai pengukuhan.

Ia juga berpesan agar seluruh kepala sekolah memiliki jiwa leadership yang baik. Jika suatu saat ada protes dari wali siswa, lanjut Eddy, maka harus dihadapi.

“Saya tidak ingin ada kekerasan dan penyalahggunaan wewenang. Di setiap sekolah saat ini dibutuhkan manajemen dan pengelolaan kultur wong mBatu yang baik,” tandas ER, sapaan akrabnya.