Tribute to Van Halen Bikin Penonton Berjingkrak

0
17
Event Tribute to Van Helen di Levels Brewhouse. (deny)

MALANGVOICE – Malam Tribute to Van Halen yang bermaterikan grup band lokal, Fryd, di Levels Brewhouse, berhasil menghipnotis ratusan pasang mata penonton.

Sebanyak 21 lagu dari David Lee Roth dan Eddie Van Halen itu serasa hidup dan mampu membangkitkan kenangan masa jayanya. Hingga hampir tengah malam, penonton dibuat tak berhenti berjingkrak mengikuti alunan musik beraliran metal itu.

Kelompok musisi yang tergabung dalam Fryd, juga sangat berpengalaman. The Banker’s Community, penggagas even, tak mau acaranya berantakan. Karenanya, sebelum acara digelar, ratusan band lokal diseleksi.

Salah satu perintis komunitas, Fitriansyah, mengatakan, di Kota Malang sangat banyak musisi dan berkualitas. Ia bersama komunitasnya akan sering mengadakan konser serupa dan mengajak musisi untuk bergabung.

“Kami buka selebar-lebarnya siapa pun yang mau ikut. Tapi harus mempunyai jiwa musik rock yang bagus. Karena kami memiliki misi mengembalikan Kota Malang sebagai barometer musik rock,” katanya kepada MVoice.

Menurutnya, tahun 2016 komunitas dari karyawan bank akan padat jadwal menggelar tribute serupa. Fitriansyah mengatakan, band terkenal mulai Genesis, Mr Big, Metalica, dan Bon Jovi sudah masuk daftar.

“Semoga, dengan even ini, bisa kembalikan roh musik rock Kota Malang,” harapnya.-