Traveling Bikin Orang Makin Menarik dan Mengagumkan

0
61

Oleh: Masfajar Budaya *)

MALANGVOICE-Padatnya jadwal dan tingginya intensitas pekerjaan yang harus segera diselesaikan, sering membuat seseorang rentan terkena stress. Hal ini sering terjadi bagi para hardworker, terutama yang ada di kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta dan lain-lain.

Stress sendiri merupakan keadaan jiwa dan pikiran di bawah alam sadar, di luar kendali dan tingkat emosi yang labil. Stress berkepanjangan dan berlanjut akan memberi pengaruh pada psikologi seseorang dan dapat mempengaruhi kejiwaan. Namun stress sebenarnya dapat diminimalisir, antara lain dengan meluangkan sedikit waktu untuk traveling.

Traveling dapat memberikan sesuatu yang berbeda, tidak sekadar bersenang-senang, tapi dapat mengasah kepekaan seseorang terhadap sesuatu. Semakin sering, semakin jauh dan semakin lama melakukan traveling, seseorang akan semakin terasah kepekaannya, terutama pada sisi kemanusiaanya. Hal ini tercipta, karena traveler akan sering menjumpai ragam rupa kehidupan di tempat-tempat yang mereka singgahi.

Seperti dikatakan Matt Kepnes (dikutip dari Huffington Post), traveling membuatnya menjadi manusia yang lebih peka pada lingkungan sekitar. “Jika saya melihat kembali siapa saya, masa lalu dan membandingkan dengan masa sekarang, saya harus mengatakan, traveling telah membuat saya menjadi orang yang lebih baik. Bahkan saya pikir perjalanan akan membuat orang menjadi luar biasa,” tegasnya.

Dia pun percaya, traveling akan membuat orang semakin menarik dan mengagumkan. Karena mereka memiliki pengalaman yang tak bisa dinilai yang tidak dimiliki orang-orang yang hanya berdiam diri.

Sebuah artikel lain yang di tulis Liburmulu.com mengungkap beberapa fakta, kenapa traveling membuat pribadi yang lebih baik yaitu.
1. Orang yang suka traveling akan sering menemui sebuah perbedaan, entah suku maupun agama. Sehingga menjadi sosok yang begitu menghargai perbedaan.
2. Traveling dapat menjadikan kalian pribadi yang mandiri dan tidak mudah bergantung pada siapapun.
3. Kegiatan traveling harus dilaksanakan secara disiplin, sehingga dapat melatihmu menjadi orang yang tepat waktu.
4. Sosok yang suka traveling tentu tidak akan banyak mengeluh, sehingga kalian dapat hidup dengan santai dan tanpa tekanan.
5. Bagi kalian yang suka traveling tidak akan gentar menghadapi tantangan, meskipun harus keluar dari zona nyaman demi mencapai sebuah mimpi.
6. Karena di perjalanan akan menemui orang-orang baru, traveling dapat menempamu menjadi pribadi yang ramah dan tidak kaku.
7. Traveling dapat menjadikanmu pribadi yang solutif, tidak akan mudah panic ketika menghadapi masalah yang tak diprediksi.

Bagaimana, tertarikah kalian menjadi sosok yang berbeda? Maka, mulai saat ini putuskan untuk banyak-banyak melakukan perjalanan, tetap konsisten dalam melakukannya, dan jadilah seorang seorang traveling.
*)Pemerhati Sosial dan Traveler