Toko Baju di Sawojajar Disatroni Maling, Ratusan Juta Raib

0
35
Toko baju Jasmine di Sawojajar. (deny)
Toko baju Jasmine di Sawojajar. (deny)

MALANGVOICE – Toko baju Jasmine, di Jalan Danau Sentani Raya H2 A 40, Sawojajar, Kedung Kandang, Kota Malang, disatroni maling. Alhasil, barang dan uang ringkes digasak maling hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kejadian berawal saat di toko milik pasangan Abdurahman (58) dan Yuriah (42) itu terdengar suara aneh, seperti orang membuka pintu, Jumat dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Suara itu terdengar penjaga ruko sebelah, Fikri.

Namun Fikri tidak mencurigai suara itu maling. “Waktu ada suara itu, saya lihat ke bawah ada mobil hitam, terus gak lama pergi. Ya saya kira pemilik toko lagi isi stok dagangan,” katanya pada wartawan.

Pagi hari, setelah dicek, ternyata kunci pintu ruko dalam kondisi rusak, termasuk laci tempat penyimpanan uang. Kondisi almari penyimpanan barang juga tampak bersih setelah seluruh isi digasak.

Kemudian penjaga memanggil keluarga dan pemilik ruko, memberitahu kejadian itu. Salah satu karyawan, Zila (27), yang datang ke lokasi, mengaku terkejut dengan kondisi toko.

“Saya dapat kabar tadi pagi, kebanyakan yang diambil baju muslim, gamis dan lain lain. Untuk satu potong kisaran harganya Rp 250 ribuan,” jelasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Tatang Prayitno Pandjaitan, mengaku mengetahui kejadian itu dan segera menyelidikinya.

“Kalau pakai mobil, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Penjagaan akan kita tingkatkan, selain antisipasi jambret di jalanan, kita perlu antisipasi semua sektor termasuk lingkungan perumahan perlu mendapatkan perhatian serius,” tandasnya.