Tinju Diusulkan Masuk Ekstra Kurikuler Sekolah

0
42
Komandan Batalyon Bek Ang 2 Kostrad, Rahmat Hidayat
Komandan Batalyon Bek Ang 2 Kostrad, Rahmat Hidayat

MALANGVOICE – Komandan Batalyon Bek Ang 2 Kostrad, Mayor Cba Rahmat Hidayat, mengapresiasi positif tinju penyelenggaraan tinju antar SMA/SMK yang hari ini digelar di Jalan Simpang Balapan.

Pihaknya memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi petinju yang hari ini naik ring, masing-masing Rp 500 ribu bagi pemenang, dan Rp 350 ribu bagi yang kalah.

“Secara umum bibit petinju ada pada diri mereka, dan menurut saya, itu sangat baik,” kata Mayor Cba Rahmat, kepada MVoice, disela pertandingan.

Dikatakan juga, sebelum mereka bertanding, pihak Bek Ang 2 Kostrad sudah memberikan pembekalan berupa latihan cara memukul, bertahan dan juga fisik. “Di atas ring mereka juga sudah bermain fair play,” tuturnya bangga.

Ia juga berharap, olah raga tinju bisa masuk sebagai ekstra kurikuler agar minat para siswa di bidang tinju bisa diakomodir dengan baik.

“Apalagi di Jawa Timur, bibit tinju ini kurang, dengan masuk ekstra kurikuler diharapkan muncul atlet baru yang bisa berjaya di tingkat nasional,” tukasnya.