Tingkatkan Wawasan Penelitian berbasis Bioproduk, UB Gelar ICCAMBE 2016

0
14
Peneliti dari Jepang menerangkan hasil riset (anja)

MALANGVOICE – Institut Biosains Universitas Brawijaya yang merupakan salah satu unit bisnis dibawah Badan Pengolola Usaha Akademik (BPUA), menyelenggarakan acara seminar internasional ‘3rd International Advance Molecular Bioscience and Biomedical Engineering 2016 (ICAMBBE) di Guest House UB, hari ini.

Berbagai pemateri, para ahli/pakar di bidang Biomolecular, Biochemical Engineering, Animal Science, Pharmaceutical dan Biomedical dari berbagai negara seperti USA, Malaysia, Jepang, Thailand datang memberikan penjelasan abstrak riset mereka.

“Total ada 115 peneliti dan dosen dari berbagai institusi,” kata Prof Dr drh Aulani DES, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UB, kepada MVoice beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, peneliti dari institusi besar seperti PT Biofarma, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari.

Diharapkan, dengan seminar ini, ada peningkatan wawasan penelitian berbasis Bioproduk dan jumlah publikasi internasional.

“Peneliti juga terbantu untuk meningkatkan potensi daerah perguruan tinggi sehingga penelitian-penelitian itu dapat diproduksi menjadi produk komersial yang bermanfaat” tutupnya.