Tingkatkan Kemanunggalan, Kodim 0833 Gelar Buka Bersama Masyarakat

0
105
Acara Bukber di Markas Kodim 0833 Kota Malang
Acara Bukber di Markas Kodim 0833 Kota Malang

MALANGVOICE – Kemanunggalan TNI dan rakyat makin kuat pada Ramadan ini, terbukti saat Kodim 0833 Kota Malang menggelar buka bersama 600 orang dari berbagai elemen, baik pengusaha, lembaga swadaya masyarakat, d’Kross Community, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), hingga anak yatim piatu.

Komandan Kodim 0833, Letkol (Arm) Aprianko Suseno, mengatakan, agenda buka bersama merupakan acara rutin tahunan, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara Kodim 0833 dengan masyarakat.

“Selain itu, acara ini juga merupakan upaya memperkuat sinergitas antar Forpimda,” kata Aprianko, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, budaya silaturahmi yang sudah turun temurun diperagakan para pendahulu harus tetap dijaga, agar tidak luntur. “Karena itu kebersamaan dalam bingkai silaturahmi ini harus kita pelihara,” tandasnya.

Pada kesempatan ini Kodim 0833 juga bekerjasama dengan stake holder, membuka stan cek darah dan kolesterol untuk umum dan gratis. “Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kodim 0833 juga akan mengerahkan 300 personel untuk mengamankan jalannya Lebaran. “100 orang prajurit akan ditempatkan di pos dan 200 orang kami siapkan on call di Markas Kodim dan sewaktu-waktu siap turun membantu jika dibutuhkan,” pungkasnya.