Tingkatkan Kedisiplinan, SMPN 8 Ajak Siswa Baris Berbaris

0
31
kegiatan baris berbaris (anja)
kegiatan baris berbaris (anja)

MALANGVOICE – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru, SMPN 8 Malang melibatkan siswa kelas 8 dan 9 dalam kegiatan serupa. Bedanya, sebanyak 500 lebih siswa kelas 8 dan 9 itu diajak keluar ruangan untuk mengikuti kegiatan Pelajaran Baris-Berbaris (PBB) di halaman parkir Stadion Gajayana Malang.

Salah seorang guru sekaligus pembina SMPN 8 Malang, Wahono, mengatakan, sekolah memang ingin membuat kegiatan dengan melibatkan semua siswa dan mengajak anggota Koramil Klojen, Malang, sebagai pembina PBB.

Heri Widodo (anja)
Heri Widodo (anja)

“Untuk mengisi kekosongan saja, karena yang kelas 8 dan 9 supaya ada kegiatan. Selain itu selama 3 hari ini tidak ada pelajaran karena gurunya sedang mengisi materi untuk siswa baru,” katanya kepada Mvoice.

Ia mengatakan, selain keterampilan baris-berbaris, siswa juga diajari wawasan kebangsaan dan kedisiplinan.

“Agar mereka sebagai generasi penerus itu cinta tanah air. Kalau cinta tanah air kejauhan, minimal mereka mencintai orang tua, patuh pada gurunya. Karena kami tahu, anak-anak sekarang kan tidak seperti zaman kami dulu. Beda sekali,” kata Danramil Klojen, Kapten Heri Widodo kepada MVoice.