Tindak Siluman Parkir, Dishub Gelar Operasi

0
171
Dishub Operasi Parkir

MALANGVOICE – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang langsung menggelar operasi menyasar para juru parkir liar yang masih bertebaran.

Kepala Bidang Parkir Dishub, Syamsul Arifin, mengatakan, operasi ini menindaklanjuti perintah Wali Kota, HM Anton. “Kalau parkir tidak resmi kita libas, dan hari ini ada operasi,” kata Syamsul.

dishub-operasi-parkir2Sasaran tembak operasi pertama ada di kawasan Splendid, depan Kantor Dewan Kesenian Malang (DKM), di samping kawasan Pasar Besar, Jalan Kawi, Kajoe Tangan serta beberapa titik seperti depan ATM dan sebagainya.

“Parkiran di ATM juga akan kita sisir sekalian, agar tidak meresahkan masyarakat,” tukasnya.

Operasi kali ini juga dilakukan dengan melakukan pendataan bagi para jukir, termasuk keanggotaan dan seragam. “Kita akan ajukan seragam bagi jukir agar berbeda dan tidak bisa ditiru,” tandasnya.

Ia menjelaskan, jika yang dimaksud parkir liar bisa menyasar dua hal, liar dalam artian ilegal baik lokasi maupun jukir, namun kelakuan jukir legal yang liar, seperti laminating karcis dan sebagainya. “Kalau ada karcis dilamimating langsung kami tindak,” ungkapnya.