Tim UB Sudah Mengkaji Kondisi Pasar Besar

0
35
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pasar Kota Malang, Wahyu Setiyanto, menegaskan, tim dari Universitas Brawijaya (UB) sudah melakukan kajian terhadap Pasar Besar, pasca terbakar beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, tim itu bertugas menghitung berapa kerugian serta dampak dari kebakaran sekaligus menganalisa apakah pasar harus direnovasi atau dibangun ulang.

“Tim sudah dari UB sudah bekerja, dan mereka sudah kontak saya untuk koordinasi,” kata Wahyu, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dikatakannya, hingga saat ini Dinas Pasar belum tahu hasil kajian dari UB, karena kedua pihak itu belum bertemu membahas masalah itu. “Kami belum tahu hasilnya, yang jelas minggu depan saya agendakan bertemu dengan tim,” tuturnya.

Hasil kajian itu, sambung Wahyu, nanti akan dijadikan dasar Pemkot Malang dalam mengambil tindakan revitalisasi Pasar Besar.

“Saya juga sudah koordinasi dengan Disperindag, terkait pengajuan dana pembangunan pasar ke Kementerian dan surat itu rupanya sudah dikirimkan,” tandasnya.

Saat ini, Dinas Pasar sedang fokus melakukan penataan agar operasional pedagang di Pasar Besar bisa nyaman, termasuk pemasangan listrik, penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan penataan lainnya.

“Khusus PKL memang harus ada aksi tegas, karena pedagang sempat mengeluh penghasilan mereka turun karena adanya PKL,” tukasnya.