Tim Rendra Klaim Kunci 90 Persen Suara Warga Lawang

0
59
Kampanye Rendra

MALANGVOICE – Calon Petahana Bupati Malang, Rendra Kresna-Sanusi, hari ini menggelar kampanye di Lapangan Simpang Tiga, Lawang.

Ribuan massa hadir. Kedatangan Rendra disambut meriah warga. Tak hanya itu, politisi Golkar Kabupaten Malang, Siadi, juga hadir dan ikut berkampanye.

Dalam paparannya ia menegaskan, dari 117.430 warga Lawang, ia pastikan sekitar 90 persen bakal memilih pasangan nomor urut 1 itu.

Sementara Rendra Kresna dalam kampanyenya, menekankan agar lebih memilih pemimpin yang berpengalaman. “Jadi, masyarakat agar memilih pemimpin yang sudah berpengalaman. Salah memilih akan menderita selama lima tahun,’’ kata mantan bupati itu.

Dikatakan juga, memilih pemimpin daerah harus mengenal dan dikenal warga. Wilayah Kabupaten Malang yang luas, tidak mudah hanya dengan waktu hitungan bulan bisa memahami kultur dan keinginan warga.

“Pilihlah orang yang asli Malang, yang paham Kabupaten Malang. Tak hanya desa yang saya kunjungi, tetapi dusun pun saya datangi untuk mendengar langsung kondisi di dusun,” rinci Rendra, sambil mengangkat tulunjuk jarinya bertanda pilih nomor satu.

Pagi harinya, Rendra melepas peserta gerak jalan Madep Manteb Maneteb di Lapangan Segi Tiga, Kecamatan Lawang, pagi tadi, diikuti ribuan peserta dari kelompok pemuda, ibu-ibu Fatayat, kelompok tani, simpatisan partai pengusung, dan relawan Madep Manteb.

Mereka memakai kaos warga kuning-hijau bergambar pasangan Rendra Kresna-Sanusi. Sedangkan ibu-ibu muslimah berseragam serba putih berkerudung putih, di ujungnya bergambar Rendra-Sanusi.

Usai melepas peserta gerak jalan, Rendra menunggu kedatangan peserta di panggung besar sambil bernyanyi diiringi musik dangdut. Di atas panggung, Rendra telah menyiapkan hadiah sepeda motor matic untuk pemenang doorprize.