Tim Rendra dan Nurcholis Acungi Jempol untuk KPU

0
6
Saksi Paslon nomor 3 saat memantau rekapitulasi (fathul)

MALANGVOICE – Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor 1 dan nomor 3 menganggap kinerja penyelenggara Pilkada Malang sudah sangat luar biasa.

Ketua Tim Pemenangan Rendra-Sanusi, Achmad Andi, yang juga koordinator saksi nomor 1, menyatakan rasa syukurnya karena penyelenggaraan Pilkada berakhir dengan kemenangan di pihaknya.

“Tidak ada persoalan urgen yang harus kami sikapi. Penyelenggaraan Pilkada sudah sesuai prosedur dan Undang Undang,” ungkap Andi kepada media, usai rekapitulasi suara.

Mengenai saksi nomor 2 yang berencana menggugat Pilkada, ia menganggap hal itu wajar dan sudah sesuai aturan yang berlaku. “Ya harus dibuktikan pelanggaran yang ditemukan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan nomor 3, Aam Ahmad Syaichu, menganggap kesalahan-kesalahan PPK dalam rekapitulasi hanya diadministrasi saja, sehingga tidak merubah hasil akhir perolehan suara.

“Karena kinerja mereka sudah maksimal, jadi kami ikut tanda tangan. Saya kira saya pantas mengucapkan selamat kepada penyelenggara Pilkada,” imbuhnya.

Mengenai pihaknya yang tidak memasang saksi di TPS, Aam mempercayakan itu pada saksi nomor 2 dan 3. Menurutnya, bila ada kecurangan tentunya saksi-saksi itu juga akan protes.