Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Kandaskan Bekasi BVN

0
150
Tim putri Jakarta Elektrik (deny)
Tim putri Jakarta Elektrik (deny)

MALANGVOICE – Tim putri Bekasi BVN harus mengakui kekuatan Jakarta Elektrik PLN pada lanjutan putaran pertama Pertamina Proliga 2016, yang berlangsung di GOR Ken Arok, sore tadi. BVN takluk 3 set tanpa balas, meski tak diperkuat pemain asing.

Kapten BVN, Syifa Avrilia Rachma Cs, harus bekerja keras melawan gempuran Aprilia Manganang Cs di set pertama. Awal set, BVN sudah tertinggal jauh 6-19. Sempat mengejar dan menciptakan poin, hingga akhir anak-anak asuhan Rudi Iskandar, harus kalah dengan skor telak 14-25.

Set ke dua, pelatih Elektrik, Tien Mei, memberi kesempatan pemain yang jarang tampil. Hasilnya, BVN bisa sedikit mengimbangi pertandingan. Kejar mengejar angka terus terjadi.

Di awal set, BVN sempat unggul 8-5, namun karena antisipasi buruk, BVN tertinggal 10-12. Ketertinggalan itu tak mampu terkejar hingga Elektrik mampu menang di set dua dengan poin 17-25.

BVN yang baru muncul di Proliga sebagai tim baru tak ingin menyerah begitu dengan Elektrik, sang juara bertahan Proliga 2015. Rudi Iskandar, berulang kali meminta time break untuk memberi masukan dan semangat timnya.

Namun, karena kurang pengalaman, set ketiga masih dimenangkan Elektrik tanpa perlawanan berarti dengan skor 13-25.

Ini merupakan kemenangan kedua Elektrik setelah sebelumnya mengandaskan Jakarta Popsivo PGN.