Tim Penilai WTN Mau Datang, Pasukan Gabungan Disiapkan

0
129
Persiapan Pasukan Gabungan Pemkot Malang
Persiapan Pasukan Gabungan Pemkot Malang

MALANGVOICE – Tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang serta aparat TNI dan Polri melakukan persiapan jelang kedatangan tim dari Kemenerian Perhubungan, berkaitan dengan penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) yang dimulai hari ini.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, berkesempatan memberikan arahan kepada tim tersebut agar bisa bekerja dengan maksimal.

Tim ini akan bertugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dishub bakal memantau ketertiban pengguna jalan, parkir serta akan menindak jika ada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di badan jalan bekerja sama dengan Satpol PP.

Tim itu dibagi dalam tiga kelompok yang akan menyisir beberapa jalan besar, seperti kawasan Balai Kota Malang, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Soekarno – Hatta dan beberapa jalan lainnya.

“Tim gabungan ini terdiri dari Dispenda berkairan dengan masalah reklame ada Satpol, BP2T dan beberapa tim lain yang akan bekerja sesuai dengan tupoksi mereka,” kata Sutiaji, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, Pemkot Malang optimis dapat meraih kembali gelar WTN yang sudah dibawa pulang tahun lalu dan saat ini gradasi gelar diupayakan meningkat.

“WTN itu ada klasifikasinya. Tahun ini kita berharap ada peningkatan, tidak saja pada rambu tetapi juga pada perilaku pengendara dan lain sebagainya,” tuturnya.