Tim Kesehatan Block Office Batu Siap Selalu Bergerak Cepat

0
53
Tim kesehatan saat memeriksa Supriyanto usai terjatuh
Tim kesehatan saat memeriksa Supriyanto usai terjatuh (fathul)

MALANGVOICE – UPT Block Office (BO) Kota Batu ternyata memiliki unit khusus berisi tim kesehatan yang bertugas merespon segala keluhan pegawai. Sore ini, mereka sigap menolong salah satu wartawan yang mengalami kecelakaan di depan kantor dinas wali kota itu.

Dari pantauan MVoice, tim datang dalam hitungan belasan menit pasca ditelepon Kepala UPT BO, Inol Ertadiansyah. “Tadi wartawan Bhirawa, Supriyanto, terjatuh di depan BO, sehingga kami panggilkan tim kesehatan,” ungkap Inol kepada MVoice.

Supriyanto sendiri terjatuh di jalan keluar BO menggunakan sepeda motor. Kaki kirinya mengalami luka, hingga kesulitan berjalan. Ia dibantu beberapa wartawan lain hingga ambulance milik Dinkes datang.

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan (Yankes), Kartini Kristalina, yang mendapat giliran di BO, juga langsung datang. Ia memeriksa kaki Supriyanto beberapa saat, sehingga bisa diidentifikasi penanganannya.

“Hari ini dari Dinkes yang bertugas di Block Office. Biasanya kami giliran dengan petugas Puskesmas Batu. Jadi ada dokternya, ada perawatnya. Kami layani semua keluhan kesehatan PNS saat diperlukan,” jelas Kartini.

Inol menambahkan, sinergi antara BO dengan tim kesehatan sangat dibutuhkan. Karena ribuan PNS di BO perlu mendapat pelayanan kesehatan secara cepat dan cepat.

“Belum lagi banyak masyarakat umum yang datang dengan berbagai tujuan, sehingga ketika mengalami sakit mendadak atau kecelakaan, mereka dapat mendatangi tim kesehatan di Gedung Pancasila,” tandas Inol.