Tiket Balekambang Naik Karena Sponsor, Tapi Tak Memaksa

0
43
Direktur PD Jasa Yasa Kab Malang, Arief Wicaksono, saat memberikan keterangan (istimewa)

MALANGVOICE – Direktur Utama PD Jasa Yasa Pemkab Malang, Arief Wicaksono, menjelaskan, kenaikan tiket di Wisata Pantai Balekambang, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, karena ada produk sponsor, namun sifatnya tak memaksa.

“Ada sponsor yang kerja sama dengan kita kemarin, kan lumayan untuk masukan. Kerja sama dengan sponsor dilakukan karena ada even dan musim liburan pada 25 Desember sampai 3 Januari, sehingga kita tidak mengeluarkan dana sendiri,” jelas Arief kepada media.

Ia memaparkan, di Pantai Balekambang, waktu itu, pembelian tiketnya dibarengkan dengan pembelian produk sebuah minuman berenergi. Namun pembelian itu tidak memaksa. Jika pengunjung tidak mau beli, tidak masalah.

Karena, dari 100.000 pengunjung di wisata Pantai Balekambang selama liburan panjang kemarin, tambahnya, yang membeli hanya 60 ribu orang. Sisanya memilih tidak membeli dan tetap dapat masuk dengan membeli tiket biasa.

“Harga tiketnya Rp 10 ribu, kemudian naik jadi Rp 15 ribu karena ada tambahan produk dari sponsor. Tapi sekarang normal lagi kok,” sambungnya.

Ditambahkan, penjualan produk dari sponsor itu bertujuan mencari keuntungan. Saat ini PD Jasa Yasa mengelola beberapa lokasi wisata, seperti Pantai Balekambang, Pantai Ngliyep, Pemandian Dewi Sri Pujon, Pemandian Metro Kepanjen, dan Pemandian Sumber Waras, serta Hotel Songgoriti.