Tiga Pilar Tak Main, Arema Siapkan Pengganti

0
105
Asisten Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo. (deny)
Asisten Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo. (deny)

MALANGVOICE – Menyambangi markas Perseru Serui, pada lanjutan pekan ke-28 ISC A, Minggu (13/11), tim Arema Cronus, pincang.

Skuat besutan Milomir Seslija itu tak diperkuat tiga pilar inti, Esteban Vizcarra, Goran Ganchev dan Ferry Aman Saragih, akibat akumulasi kartu kuning. Karenanya, tim pelatih segera mengambil langkah untuk menggantikan posisi tiga pemain itu.

Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, mengatakan, beberapa pemain sudah disiapkan. Meski slot pemain tipis, tapi tak dirasa jadi masalah.

“Pemain yang jarang tampil kami gebrak latihan kebugaran dan di lapangan seperti biasanya,” kata Gethuk, sapaan akrabnya, Selasa (8/11).

Di posisi gelandang serang, Arema akan mempercayakan peran Dedi Setiawan. Pemain muda eks Persekam Metro FC itu diharap bisa menutup ruang kosong yang ditinggal Esteban Vizcarra.

Gethuk yakin, kemampuan Dedi bisa menjawab kepercayaan sang pelatih pada laga melawan Perseru. “Itu adalah momen bagi Dedi untuk menunjukkan kualitas. Kami tak ambil pemain sembarangan. Saya rasa dia sudah berpengalaman,” tambahnya.

Sementana di posisi bek, Ryuji Utomo diprediksi akan berduet dengan kapten, Hamka Hamzah. Gethuk berharap, setiap pemain punya motivasi lebih agar bisa mendulang poin dan kokoh di puncak klasemen.

“Pemain harus siap dan mengerti kewajibannya. Itu terpenting,” tegasnya.