Tiga Medali Perdana Pacu Semangat Tim Gulat Jatim

0
25
Pegulat Jatim asal Kabupaten Malang (biru), Shintia Eka, meraih satu medali perak. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Tiga medali pada hari pertama pelaksanaan cabor gulat di GOR Saparua, Kota Bandung, kemarin (23/9), membuat semangat juang Jawa Timur (Jatim) berlaga di PON XIX/2016 Jabar meningkat drastis.

Arek-arek Jatim makin terpacu mengumpulkan medali dari nomor-nomor yang masih akan berlangsung hari ini (24/9) sampai beberapa hari selanjutnya. Hal ini diakui pelatih tim Puslatda gulat Jatim, Abdul Rahman.

Baca juga: Gulat Jatim Sabet 1 Emas 2 Perak

Optimisme itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, hasil positif yang sudah diraih merupakan berkah tersendiri, mengingat tiga atlet yang sudah meraup medali bukan termasuk pegulat yang ditargetkan emas.

“Ini sangat bermanfaat untuk mendongkrak semangat bertanding di hari-hari selanjutnya,” kata Abdul Rahman.

Sejumlah atlet andalan yang ditarget emas masih belum bertarung. Ini membuat kans Jatim menggapai target tiga emas makin terbuka lebar. Nama-nama seperti Hasan Sidik, Suegiono, dan Andrik Kurniawan, yang menjadi gaco utama baru akan bermain pada nomor grego di hari terakhir petandingan cabor ini.

“Kami makin yakin target yang sudah ditetapkan bisa dicapai. Ini tidak mudah, tapi dengan awal yang baik, semangat kami makin meningkat,” pungkasnya.