Tiga Bulan Pembangunan Mandeg, ER Semprot Seluruh Kepala Dinas

0
21
Jajaran SKPD saat pertemuan dengan wali kota (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, memarahi jajarannya, karena hingga Maret 2016, dinas yang ada belum bekerja. Ia meminta seluruh kelemahan kedinasan yang berada di bawahnya agar bekerja lebih giat.

“Selama hampir 3 bulan ini tak satupun SKPD melaksanakan kegiatan. Ini bukan untuk kita merasa malu, tapi inilah bentuk keprihatinan kita,” ungkap wali kota yang sering disapa ER ini.

ER mengulang apa yang disampaikannya tahun lalu. Yakni kurangnya koordinasi antar SKPD serta tidak cekatannya SKPD dalam melaksanakan programnya. Bahkan hanya persoalan berkirim surat saja menjadi masalah, jelas ER, padahal langsung bisa diajak ke lapangan antar SKPD maupun asisten.

“Saya jadi heran kok, apa susahnya berangkat mencari lokasi. Tanahnya sudah dibeli. Mobil juga ada, baru semua. Ini sangat memprihatinkan,” tambah ER saat menanggapi beberapa pembangunan dari Dinas PU dan Cipta Karya.

Ditambahkan, bila pembangunan dilaksanakan akan banyak masyarakat yang terserap tenaga kerjanya. Ada yang berjualan di sekitarnya, termasuk tukang juga mendapatkan pekerjaan.

“APBD sudah didok, orangnya ada, anggarannya ada. Sekali lagi harus ada ketegasan. Kalau bisa ya bisa, nggak bisa ya sudah. Di cut, akan dialihkan ke dinas lain. Selalu ada solusi, jangan diam,” tegas ER.

Selain soal pembangunan fisik, ER juga banyak membicarakan soal maksimalisasi Block Office. Termasuk persoalan kepegawaian yang dirasanya belum memberikan kompetisi untuk bekerja lebih baik.