Tidak Ada Hydrant, Api Susah Dipadamkan

0
47
Api saat membakar kawasan Pasar Besar. (tika)
Api saat membakar kawasan Pasar Besar. (tika)

MALANGVOICE- Si jago merah diketahui mulai melalap bagian tengah Pasar Besar Malang sekitar pukul 03.00 hingga 04.00 dini hari.  Namun hingga berita ini ditulis, api masih belum bisa dipadamkan.

 

Menurut pengamatan MVoice, kinerja petugas pemadam kebakaran terhambat, karena harus beberapa kali mengambil air untuk memadamkan. Pasalnya, di sekitar lokasi kebakaran tidak ditemukan hydrant.

Sehingga petugas harus mengambil air di hydrant di kawasan Boldy. “Pemadamannya dihentikan dulu karena kehabisan air,” jelas salah seorang petugas yang membantu pemadaman api.

Tidak adanya hydrant ini disayangkan salah satu pedagang, Siswanto. Menurutnya, seharusnya wilayah Pasar Besar Malang diberi hydrant di sekeliling gedung pasar.

“Dulu kan pernah kebakaran hebat di sini (Pasar Besar Malang). Seharusnya menjadi pelajaran agar kejadian seperti ini segera teratasi,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, api masih terlihat membara dari dalam area tengah lantai satu. Sementara itu, datang lagi dua mobil pemadam dari Kota Batu turut membantu proses pemadaman.