Tidak Ada Alasan untuk Kalah, Arema!

0
47

MALANGVOICE – Arema Cronus bakal menjamu Barito Putera dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, malam ini. Duel tersebut menjadi laga penting bagi Arema untuk merebut kembali posisi puncak klasemen sementara.

Saat ini, tim berjuluk Singo Edan itu berada di tempat kedua, di bawah Madura United yang berhasil merebut posisi teratas setelah mengalahkan Persija Jakarta tiga gol tanpa balas, kemarin. Dengan tambahan tiga poin, Madura United memiliki total poin 27, selisih satu angka dari total raihan Arema, 26 poin.

Praktis, Arema harus mengalahkan Barito Putera malam nanti, jika ingin merebut kembali posisi puncak. Di atas kertas, Arema lebih diunggulkan ketimbang tamunya. Dari lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, hasil positif lebih berpihak kepada tim kebanggaan Aremania.

Arema berhasil menaklukkan Barito Putera sebanyak tiga kali, masing-masing dengan skor 1-0, 2-0, dan 4-1. Sementara itu, tim berjuluk Laskar Antasari itu hanya sekali menang dari Arema dengan skor 1-0. Satu pertandingan sisanya dirampungkan dengan hasil imbang 1-1.

Dalam helatan TSC A 2016, pada lima laga terakhir Arema juga memiliki tren positif, karena tidak pernah menderita kekalahan. Empat kemenangan diraih saat tim besutan Milomir Selsija bersua Persija Jakarta, Semen Padang, Persela Lamongan, dan Perseru Serui. Satu laga lagi usai dengan hasil seri, saat Arema menghadapi Persipura Jayapura.

Di lain pihak, dari lima pertandingan terakhir, tim asuhan Mundari Karya hanya memetik sekali kemenangan saat menjamu Perseru Serui. Sisanya, dilalui dengan sekali imbang saat menghadapi Semen Padang, serta menderita tiga kekalahan masing-masing ketika melawan Persela Lamongan, PS TNI, dan Bali United.

Asisten Pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya, menegaskan, tim pelatih telah merancang sejumlah strategi agar anak asuhnya mampu memenangkan laga malam nanti. “Beberapa persoalan seperti kelelahan sudah kami cari solusinya. Kami juga bermain tanpa Maitimo, dan coach Milo sudah menyiapkan pemain pengganti,” kata pelatih asal Bali itu.