The Shalimar Bidik Tamu Eropa

0
86
Suasana di balkon lantai dua The Shalimar Hotel yang bisa diakses melalui hall atau langsung dari resto.

MALANGVOICE – The Shalimar Hotel (dulu Graha Cakra) tampil baru dengan mengusung status hotel butik bintang lima. Menawarkan 44 kamar bergaya kolonial Eropa, hotel yang tengah menggelar promo diskon 30 persen saat soft opening hingga 10 Februari tersebut mencoba membidik turis mancanegara.

“Yang pasti turis Eropa, kemudian Inggris. Dan ada pasar baru lagi yang ingin kami garap yaitu turis Amerika,” jelas Direktur The Shalimar Boutique Hotel, Lily Jessica Tjokrosetio saat ditemui wartawan usai seremonial soft opening The Shalimar Hotel hari ini (10/12/2015).

Corporate Business Development Manager The Shalimar Hotel, Iwan Gunawan menambahkan, di tahun pertama pembukaan The Shalimar, manajemen menargetkan okupansi rata-rata di angka 70 persen. Jika mengacu pada hotel terdahulu, okupansi kamar disumbangkan oleh tamu asing sebanyak 60 persen dan lokal 40 persen.

Karyawan The Shalimar Hotel menyiapkan snack untuk tamu di area swimming pool. Di ruang ini, juga bisa dipakai tamu untuk menikmati tea time.
Karyawan The Shalimar Hotel menyiapkan snack untuk tamu di area swimming pool. Di ruang ini, juga bisa dipakai tamu untuk menikmati tea time.

“Karena itulah, kita perkuat jaringan dengan travel agent. Selain memaintenance yang sudah ada, kita juga menambah jaringan baru. Setidaknya ada empat agen perjalanan baru yang bekerjasama dengan kita,” kata dia.

Selain membidik tamu wisatawan, The Shalimar Hotel juga memberikan fasilitas tambahan untuk kegiatan meeting. Selain meeting room berkapasitas 12 orang, ada juga hall berkapasitas 250 orang di lantai dua yang dilengkapi dengan teras terbuka, sehingga tamu bisa menikmati suasana Kota Malang.

“Untuk teras yang berada di balkon ini, kami buka untuk umum. Karena itulah ada akses tangga langsung. Tujuannya, tamu resto yang ingin menikmati makanan dengan suasana lain, bisa besantap di balkon,” jelas Guest Relation Office The Shalimar Hotel, Setyowati.