Tes Gelombang II, UMM Terjunkan 610 Pengawas

0
32
Peserta tes (istimewa)
Peserta tes (istimewa)

MALANGVOICE – Pasca ditutupnya pendaftaran secara online Jumat (22/7) kemarin, Unit Pelaksana Tugas Penerimaan Mahasiswa Baru (UPT PMB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah berkoordinasi dengan berbagai elemen kampus untuk pelaksanaan ujian tulis gelombang II, hari ini.

Berdasarkan data terakhir yang diperoleh, jumlah riil pendaftar di gelombang II telah mencapai 10.131 peserta. Untuk itu, pihak UMM telah menyiapkan seluruh ruangan di seluruh Gedung Kuliah Bersama (GKB I, II, dan III), UMM Dome (hall dan teater), aula Biro Umum, aula masjid AR Fahruddin, aula hotel UMM Inn, aula RS UMM, serta kampus II di jalan Bendungan Sutami, Malang.

“Kami menerjunkan 610 pengawas. Untuk mengantisipasi 80 -90 persen peserta yang hadir, ” kata kepala Kepala Humas UMM, Nasrul Nasrullah beberapa menit lalu.

Sejauh ini jika ditotal dari pendaftar di jalur undangan dan gelombang I dan II, pendaftar UMM telah mencapai angka di atas 20.000. Namun demikian, tidak semuanya mengikuti tes karena berbagai alasan, seperti tidak melakukan validasi pendaftaran, atau mengundurkan diri.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski jumlah pendaftar naik, tahun ini UMM akan menurunkan pagu penerimaan. Jika tahun lalu mencapai hampir 7.000 orang, kini turun menjadi 6.500 calon mahasiswa. Rektor mengaku hal ini dilakukan untuk lebih memfokuskan diri pada peningkatan mutu pelayanan.

UMM juga masih akan membuka pendaftaran gelombang III pada 1 hingga 19 Agustus dengan tes yang akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2016 untuk semua program studi, kecuali kedokteran.

“Pokoknya dari gelombang dua paling diambil 2000 saja dari total kuota. Baru nanti di gelombang 3 akan kita ambil 1000,” tutup Nasrul.