Tersangka Teroris Dibawa ke Mabes Polri

0
20
Tersangka teroris digelandang ke dalam bis untuk dipindahkan ke Mabes Polri
Tersangka teroris digelandang ke dalam bis untuk dipindahkan ke Mabes Polri (fia)

MALANGVOICE – Tersangka teroris yang ditangkap Densus 88 pada Senin (29/2/2016) lalu, hari ini dipindahkan dari mako Brimob Ampeldento, Kecamatan Pakis menuju Mabes Polri untuk penyelidikan lebih lanjut.

Pantauan MVoice, tersangka teroris berinisial KW dan S tersebut berangkat pukul 9.30 WIB dari Mako Brimob dengan pengawalan ketat dari personel Brimob. Saat proses pemindahan ke dalam bus, sedikitnya 10 personel Brimob bersenjata lengkap disiagakan.

Kapolres Malang, AKBP Yudho Nugroho mengatakan KW dan S merupakan tersangka jaringan teroris yang ditangkap di Stasiun Kroya beberapa hari lalu. Keduanya ditangkap saat berada di makam Mbah Setyo Setuhu di Desa Patokpicis, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

“Masih ada kaitannya dengan bom Thamrin,” kata dia singkat.

Yudha menambahkan, meskipun motif KW dan S berada di makam Mbah Setyo Setuhu masih didalami, namun kepolisian menduga mereka berdua berada di tempat tersebut dalam rangka bersembunyi.

“Kalau latihan sepertinya tidak mungkin karena hanya berdua,” imbuh dia.

Terkait penangkapan tersebut, Yudho menghimbau masyarakat untuk tidak takut dan tetap tenang serta waspada dan apabila ada aktifitas mencurigakan sebaiknya segera menghubungi kepolisian terdekat.

“Karena pemberantasan teroris tidak bisa dilakukan sendiri. Butuh partisipasi dari masyarakat,” pungkas dia.