Ternyata, Kandungan Daun Seledri Secara Alami Cuci Ginjal

0
312
daun seledri (anja)
daun seledri (anja)

MALANGVOICE – Ginjal adalah organ tubuh paling vital. Selama bertahun-tahun ginjal menyaring racun, garam dan zat berbahaya lainnya. Seiring waktu, ginjal juga perlu dirawat dan dibersihkan. Menurut pakar, seledri bermanfaat untuk mencuci ginjal secara alami.

Menurut guru besar fakultas pertanian Universitas Brawijaya, Dr Ir Mudji Santosa MS Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2 B6 dan C dengan pasokan kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino ensensial yang tinggi.

Nutrisi yang terkandung di dalam seledri akan bekerja secara optimal ketika diolah menjadi jus. Natrium organik alami yaitu garam dalam seledri sangat aman untuk ginjal.

“Untuk mereka yang juga mengalami gangguan dengan kestabilan darah seperti hipertensi aman untuk mengkonsumsi natrium yang terkandung di dalam seledri,” kata Mudji.

Air seni yang keluar setelah mengkonsumsi segelas jus seledri secara rutin akan membawa garam dan juga racun terakumulasi dalam tubuh akibat fungsi penyaringan ginjal sehingga kesehatan ginjal akan tetap terjaga.