Terkait Debut Kalmar, Ini Komentar Milo…

0
48
Nick Kalmar memeluk Cristian Gonzales usai Arema menjebol gawang Bhayangkara FC. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Legiun asing teranyar Arema Cronus, Nick Kalmar, memulai debutnya saat dijamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (17/9) malam. Dalam laga lanjutan TSC A 2016 itu, Kalmar mengambil peran penting atas kemenangan Singo Edan.

Pemain berpaspor Australia itu bermain penuh selama 90 menit tak tergantikan. Lebih dari itu, Kalmar juga memberi sodoran cantik pada Cristian Gonzales yang akhirnya berbuah gol di menit 32.

Dari data statistik pertandingan, mantan pemain Melbourne City itu juga mencatatkan 85 persen akurasi operan, serta 67 persen sukses menghalau lawan melalui tekel. Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengapresiasi laga perdana pemain ini.

“Dia bermain baik sepanjang pertandingan, ini sangat membantu tim meraih kemenangan,” kata pelatih asal Bosnia itu.

Kendati demikian, Milo menilai, Kalmar belum berada pada puncak peformanya. Ia yakin pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, penampilan pemain nomor 32 itu bisa lebih apik.

“Dia masih adaptasi fisik. Ini wajar, karena baru datang dari Australia dan dia bukan pemain sulap. Saya yakin nanti lebih bagus lagi,” tandasnya.