Terimbas Jalan Tol Malang-Pandaan, SD Ini Bakal Direlokasi

0
7
SDN Madyopuro II
SDN Madyopuro II

MALANGVOICE – Pembangunan Jalan Tol Malang-Pandaan ternyata berdampak kepada SDN Madyopuro 2. Hampir separuh lahan sekolah itu bakal dipangkas untuk keperluan jalan.

Kepala Sekolah SDN Madyouro II, Arie Rosmalasari, mengatakan, pihaknya sudah mendapat pemberitahuan dari Pemkot Malang. “Kita sudah sering rapat soal hal ini, tapi belum ada kepastian,” kata Arie, saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, dua ruangan di kelas IV dan kelas V bakal dikepras habis untuk jalan, begitu pula halaman sekolah yang akan digunakan menjadi jalan utama.

“Kepastian relokasi kita masih belum tahu, karena itu pihak sekolah belum sosialisasi dengan wali murid,” imbuhnya.

Meski hanya separuh yang terdampak, namun kepala sekolah meminta ada relokasi sekolah. Alasannya, lahan seluas 700 meter persegi kurang layak untuk sekolah dengan enam kelas.

“Idealnya per murid itu 2 meter persegi. Selain itu sekolahan ini juga tidak ada lapangan olah raga, jadi kalau direlokasi kami minta yang representatif,” bebernya.

Pihak sekolah meminta agar lokasi dipindah ke kawasan Bulan Terang Utama, perumahan yang tidak jauh dari lokasi. “Sekolah ini sudah tidak mungkin lagi diundur atau digeser, harus direlokasi,” ungkapnya.

SDN Madyopuro 2 sendiri memiliki sebanyak 227 siswa, dimana 20 persen siswa berasal dari Kabupaten Malang, sedangkan sisanya warga sekitar.