Terima Kasih Pak Muhadjir, Selamat Mengemban Amanah Pak Fauzan…

0
102
Prof Dr Muhadjir Effendy MA
Pelepasan Prof Dr Muhadjir Effendy MAP (Anja)

MALANGVOICE – Hari ini jajaran pimpinan Muhammadiyah, dosen, karyawan, pejabat struktural Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan aktivis mahasiswa hadir di Dome UMM, mengikuti acara pelepasan Prof Dr Muhadjir Effendy MAP yang memimpin UMM sejak 2000 lalu.

Acara diadakan untuk melepas Prof Dr Muhadjir Effendy MAP yang kini digantikan Fauzan MPd, yang kemarin secara resmi dilantik sebagai Rektor UMM.

Dalam pidatonya, Muhadjir menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, karena telah bersama- sama menempuh tugas sebagai Rektor. “Saya bukan siapa-siapa kalau tidak ada dukungan semuanya,” kata Muhadjir.

Dia juga sedikit cerita tentang pengalamannya selama menjabat sebagai Rektor. “Saya sangat bergantung dengan pak Darso, asisten saya di kantor. Saya tidak bisa membayangkan kalau tidak ada pak Darso. Saya belum sampai kantor, pak Darso sudah di kantor. Lho, kan pak Darso memang tidur di kantor,” tutur Muhadjir bercanda, sontak undangan tertawa.

Muhadjir juga berpesan kepada semua undangan untuk mendukung Fauzan sebagai Rektor yang baru. “Jangan sampai ada eksternalitas negatif. Artinya jangan sampai ada kepentingan pribadi dan kelompok di dalam Institusi. Dengan kesadaran yang tinggi, Inshaa Allah UMM bisa berkembang menjadi lebih baik,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, acara pelepasan ini juga disusul dengan sambutan-sambutan, penampilan stand up comedy oleh Sugeng Winarno, Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi UMM dan pemutaran video kumpulan gambar Muhadjir dalam bentuk meme yang mengundang gelak tawa tamu undangan.