Terbang ke Afrika, Petinju d’Kross Berjuang Rebut Sabuk IBO Intercontinental

0
58
Ade Herawanto, Hero Tito, Rivo Rengkung dan Toriq
Ade Herawanto, Hero Tito, Rivo Rengkung dan Toriq

MALANGVOICE – Petinju Sasana d’Kross BC kembali go international. Kali ini, Rivo Rengkung salah satu petinju andalan sasana ini akan bertanding di kelas bulu 57, 1 kilogram melawan Macbuti Sinyabi dari Afrika di Emerald Casino, Vanserbijlpark, Gauteng, Johanesburg, Afrika Selatan, 5 Agustus mendatang.

Lebih istimewa, sebab Rivo Rengkung didampingi petinju andalan d’Kross BC, Hero Tito yang dalam partai tambahan sekaligus memperebutkan sabuk IBO Intercontinental itu bertindak selaku trainer.

Kepada MVoice, Hero mengatakan sudah melakukan berbagai persiapan agar Rivo Rengkung siap tanding di level internasional itu. “Persiapan yang jelas sudah kami lakukan dengan matang,” kata Hero Tito, beberapa menit lalu.

Dijelaskan kondisi fisik Rivo Rengkung tidak ada masalah dan dalam kondisi fit. Begitu juga persiapan secara teknis diakuinya juga sudah matang, bahkan Hero selaku trainer juga mempelajari gaya bermain lawan yang counter boxer. “Sore ini kita akan sparing sebagai bekal latihan sebelum terbang ke Johanesburg, besok,” tuturnya.

Ia berharap petinju Rivo bisa membawa pulang sabuk IBO Intercontinental serta membawa Harum nama d’Kross boxing camp dan Kota Malang di dunia internasional.

Sementara pendiri d’Kros BC, Ir. Ade Herawanto, berharap dengan semakin banyaknya petinju yang berlaga di level internasional apalagi berhasil membawa pulang sabuk juara, bisa meningkatkan animo dunia tinju Malang.

“Pertandingan ini juga sangat penting, karena sekali lagi Malang melalui d’Kross BC bisa mengirimkan wakilnya bertanding di laga internasional,” tukasnya.

Bagi Hero Tito, sendiri, lanjut Ade, menjadi trainer merupakan pengalaman yang berharga sekaligus memantapkan petinju kebanggaan Arek Malang itu agar semakin mantap di jalur profesional dan bisa menjadi juara dunia pada masa mendatang.