Tender Jembatan Kedung Kandang Butuh Waktu 3 Bulan

0
36
Kepala Dinas PU Djarot Edy Sulistyono

MALANGVOICE – Salah satu proyek besar yang menjadi fokus Pemerintah Kota Malang adalah pembangunan Jembatan Kedung Kandang. Dengan menggunakan sistem multiyears selama tiga tahun, proyek itu menyerap anggaran Rp 90 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Djarot Eddy Sulistyono, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengajukan lelang proyek itu. “Kami masih persiapkan dokumennya, pokoknya dalan waktu dekat ini sudah kita tender,” katanya.

Menurut dia, proses lelang memakan waktu cukup lama, hingga tiga bulan, artinya paling lambat proyek bisa dikerjakan pada kisaran Juni mendatang. “Paling cepat lelang itu 45 hari, itupun kalau tidak ada kendala,” tukasnya.

Review Detile Engineering Design (DED) sendiri, kata Djarot, sudah selesai dan tidak ada perubahan mendasar pada bentuk bangunan nantinya. “Yang berubah itu hanya harga satuan. DED terdahulu masih mengacu harga yang lama,” imbuhnya.

Ditanya perihal besi fondasi yang dilepas, ia mengaku, saat ini besi itu ada di Dinas PU dan akan dipasang kembali jika pekerjaan sudah berjalan.