Tenangkan Pikiran dengan 8 Makanan Ini…

0
55
Tenang karena faktor makanan. (longevityherbs.com)

MALANGVOICE – Kesehatan tubuh dan pikiran saling berkaitan. Seseorang tak bisa menikmati tubuhnya yang sehat tanpa memastikan pikirannya sehat pula.

Begitu juga dengan makanan. Kita harus paham makanan apa saja yang bisa membuat pikiran tenang. Berikut ulasannya.

1. Ikan itu Penting
Di antara semua jenis makanan yang menenangkan pikiran, ikanlah yang terpenting. Ikan mengandung segala elemen gizi yang diperlukan yang merupakan makanan sempurna bagi pikiran.

Ahli gizi merekomendasikan ikan salmon dan sarden yang baik dikonsumsi. Dua jenis ikan ini mudah dicerna dan memenuhi standar tingkat gizi bagi otak.

2. Makanan Mengandung Antioksidan
Makanan yang mengandung banyak antioksidan baik bagi pikiran. Makanan berantioksidan tinggi membantu kita berkosentrasi dengan baik dalam menyelesaikan tugas-tugas.

3. Sayuran dan Buah
Sebagian besar sayuran hijau dan buah-buahan segar memiliki jumlah besar vitamin, protein, dan zat-zat bergizi lainnya. Mereka merupakan makanan terbaik untuk menjaga pikiran tenang dan konsentrasi penuh.

4. Buah Alpukat
Buah alpukat kaya akan lemak monosaturated yang dikatakan sebagai lemak baik. Gunanya melancarkan aliran darah dalam tubuh juga pikiran, sehingga mendapat manfaat berupa sirkulasi darah lancar.

5. Sereal Gandum dan Biji-bijian
Biji-bijian memiliki nilai gizi yang besar dalam bentuk paling murni. Jika kita menambahkan dua porsi biji-bijian untuk makanan setiap hari, maka makanan itu tepat membuat pikiran tenang. Hal itu akan mencegah kita dari gangguan stroke, dan penyakit kronis lainnya.

6. Minyak Zaitun Virgin
Bentuk minyak zaitun paling murni disebut dengan minyak zaitun virgin. Dapat menyingkirkan gumpalan yang tidak diinginkan dan membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, pikiran pun tenang karena mendapat manfaat besar selama proses.

7. Bawang
Bawang merupakan salah satu makanan terbaik yang membuat pikiran tenang. Kaya antioksidan yang mengurangi risiko stroke. Bawang diperlukan untuk merawat pembuluh darah dan kapiler untuk melancarkan proses sirkulasi darah halus.

8. Makanan Sehat Mudah Dicerna
Menu sarapan harus memiliki jumlah gizi seimbang dan memenuhi elemen gizi yang diperlukan. Sarapan sehat tentu akan menjaga pikiran. Makanan yang mudah dicerna ialah makanan rendah lemak dan serat. Tapi, bukan berarti menghindari makanan berserat. Misalnya, oat, barley, daging, buah-buahan (tanpa kulit), serta kacang-kacangan.-

Sumber: Times