Temukan Karcis Dilaminating, Kabid Parkir Dishub Murka

0
71
Kabid Parkir, Samsul Arifin Tegur Jukir di Pasar Besar
Kabid Parkir, Samsul Arifin Tegur Jukir di Pasar Besar

MALANGVOICE – Kepala Bidang (Kabid) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Samsul Arifin, benar-benar murka, karena mengetahui ada karcis parkir yang di laminating di kawasan Pasar Besar Malang.

Samsul langsung memanggil dan mengancam akan membubarkan koordinator sekaligus memecat jukir jika mengetahui hal serupa terjadi.

“Saya tidak main-main dengan masalah ini, karena saya sudah sering arahkan para jukir agar tidak berlaku nakal dengan melaminating karcis seperti ini,” kata Samsul saat memarahi tukang parkir.

Ia menegaskan, jika kondisi ini terus menerus dilakukan, bukan tidak mungkin jukir yang bersangkutan akan dipecat dan dicoret keanggotaannya.

“Saya gak mau ada yang seperti ini lagi, kalau masih bandel lebih baik dibubarkan saja,” tegasnya.

Menurutnya, karcis parkir merupakan alat pengendali untuk mengetahui jumlah retribusi yang masuk ke kas daerah. Jika karcis dilaminating bukan tidak mungkin akan digunakan kembali sehingga merugikan pemerintah.

Sementara itu, jukir yang kena semprot Kabid Parkir, Abdurahman, mengakui kesalahannya melaminating karcis parkir. Ia berdalih, karcis sengaja dibuat seperti itu agar tidak terkena hujan. “Karcisnya biar tidak basah jadi saya beri pelindung,” kata Abdurahman.

Ditanya apakah karcis itu nanti digunakan kembali, pria berusia 51 tahun itu mengelak, dan menegaskan karcis akan dibuang setelah dipakai. “Saya tidak akan lagi berbuat seperti itu,” ucapnya.