Tempuh 50 km, Tata Super Ace Cuma Butuh Solar 19 Liter

0
180
Direktur PT Promotor Aga Perdana, Yudi Irawan Wijaya (batik) dan dan Marketing Advisor Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Manoj Arora (kanan) berfoto bersama pemenang lomba irit Tata Super Ace
Direktur PT Promotor Aga Perdana, Yudi Irawan Wijaya (batik) dan dan Marketing Advisor Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Manoj Arora (kanan) berfoto bersama pemenang lomba irit Tata Super Ace (fia)

MALANGVOICE – Sebanyak 20 peserta mengikuti lomba super irit di Tantangan Super Tata Super Ace. Mereka adalah para pemilik pikap Super Ace yang berada di wilayah Malang Raya.

Dalam lomba itu, peserta berkendara dengan Super Ace yang dibebani muatan seberat 1 ton air sesuai dengan kapasitas mobil angkut seharga Rp 125 jutaan tersebut. Dalam lomba irit itu, peserta menempuh perjalanan sejauh 50 km yang rutenya ditentukan. Pemenang lomba tersebut adalah supir dengan Super Ace yang konsumsi bahan bakarnya paling irit.

“Metode pengukuran bahan bakar adalah full to full. Tangki bensin diisi penuh sebelum berangkat , diisi penuh kembali sebelum peserta mencapai garis finish. Juri menutup lubang tangki dengan stiker sebagai pengaman dan stiker hanya dibuka juri di SPBU sebelum garis finish,” jelas Direktur PT Promotor Aga Perdana, Yudi Irawan Wijaya.

Dalam kompetisi tersebut, ada tiga pemenang yang berhasil membawa pulang hadiah uang tunai dari Tata Motors, yaitu Johan, M Huda dan M Muhdor. Ketiganya masing-masing mampu memacu kendaraan di jarak 50 km kondisi jalanan normal dengan konsumsi solar berturut-turut 24,38 km per liter, 20,90 km per liter dan 19,34 km per liter.

Marketing Advisor Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) Manoj Arora menjelaskan, sebagai pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Tata berupaya memperkuat pasar dengan pembuktian performa salah satunya melalui kegiatan lomba irit Super Ace.

“Sebagai mobil niaga, Tata Motor menawarkan kendaraan yang murah baik dari segi konsumsi bahan bakar, service hingga spare part dari kompetitor,” tukas Manoj.