Teater Nisbi Gelar ‘Matahari di Sebuah Jalan Kecil’

0
113
Sesi latiahan sebelum pagelaran Teater Nisbi (Istimewa)

MALANGVOICE – Dalam rangka Dies Natalis ke-24 Teater Nisbi menggelar Matahari di Sebuah Jalan Kecil, di Aula Utama Universitas Gayana Malang, pada 9 November mendatang.

Pagelaran itu rencananya dihadiri Dewan Kesenian Kota Malang (DKM), Dewan Kesenian Kabupaten Malang (DKKM) dan mengundang beberapa kelompok seniman untuk menampilkan kebolehannya.

Beberapa seniman itu antara lain, Koalisi Kendo kenceng, SMA 7 (Teater Keong) yang pernah menjadi Penyaji Terbaik Festival Jatim di UM, SMA 1 Pagak (Teater Kelas) Juara Umum Festival Jatim di UM, dan SMPN 2 Donomulyo (KKSD).

Dengan adanya kegiatan itu, Teater Nisbi diharap bisa melatih dan mengetahui kemampuan yang dimiliki para anggota sebagai bagian dari proses belajar dengan grup teater lain.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November itu, nantinya memiliki semangat dan rasa tanggung jawab yang sama denga para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesian serta meneladani semua sikap positif yang dimiliki para pendiri bangsa tercinta.

DKM Kota Malang dan Kabupaten Malang usai pagelaran itu juga diharap bisa mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Karena penampilan seniman dipastikan berbeda dari yang lain.

Sekadar diketahui, Teater Nisbi dibentuk pada 10 November 1991. Arti nama Nisbi sendiri adalah “Antara Ada dan Tiada” karena pada awal berdirinya, Nisbi sempat fakum sebab kurangnya minat mahasiswa untuk bergabung di teater.

Namun Nisbi tetap semangat dan akhirnya dapat bangkit setelah berhasil menampilkan drama “Awas”. dari situlah Nisbi memulai masa keemasannya hingga sekarang.