Tax Goes to School, Kenalkan Pajak pada Generasi Muda

0
10
Event Tax Goes To School di Alun-alun Merdeka (deny)

MALANGVOICE – Pengenalan tentang pajak pada remaja, khususnya pelajar di Kota Malang, makin digalakkan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). Malam ini, dinas yang dipimpin Ir Ade Herawanto itu menggelar “Tax Goes to School”.

Ratuasan remaja pun tumplek blek di Alun-alun Merdeka. Mereka berasal dari berbagai sekolah yang ada di Kota malang ini. Satu per satu dari mereka pun unjuk kebolehan.

Pada kesempatan itu, Ade Herawanto mengatakan, acara malam ini merupakan bagian program sadar pajak, khusus generasi muda.

“Kami fokus pengenalan pajak pada remaja, malam ini. Kami membungkusnya dengan nuansa berbeda, di sini juga banyak penonton lain yang masih muda,” katanya bangga.

Ade juga menambahkan, Tax Goes to School jelas investasi jangka panjang. Generasi yang sudah sadar pajak nanti bisa berdampak baik saat anak-anak menjadi dewasa. “Mereka adalah calon pemimpin bangsa. Nanti generasi muda itu bisa menceritakan pengetahuannya pada sesama, bahkan ke orang tuanya,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Dispenda juga mengadakan lomba bertema pajak, seperti stand up comedy dan yel-yel pajak. Wali Kota Malang, HM Anton beserta istri, juga ikut hadir menyaksikan generasi muda di kotanya unjuk gigi.