Tawuran Lagi, Dua Kelompok Mahasiswa Unikama Pasti Ditindak Tegas!

0
6
Pengarahan dua kelompok yang terlibat tawuran di Kampus Unikama. (istimewa)

MALANGVOICE – Dua kelompok mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang semalam terlibat tawuran, sepakat membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya.

Surat perjanjian itu ditandatangani di depan petugas Kepolisian Malang Kota dan Rektor Unikama, Pieter Sahertian, Sabtu dini hari tadi.

Selain menandatangni surat perjanjian, dua kelompok mahasiswa luar pulau itu juga saling berjabat tangan dan berdamai.

Perdamaian itu hasil gerak cepat unit Polres Malang Kota yang menyisir lokasi dan mencari dua kelompok yang terlibat tawuran di halaman Kampus Unikama di Jalan S Supriadi, Jumat petang.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, menjelaskan, dua kelompok itu dipertemukan di salah satu ruang Kampus Unikama dan diberi arahan Rektor Pieter Sahertian.

Waka Polres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka, Kabag Ops, Kompol Sunardi Riyono, Kapolsek Sukun, Kompol Sutyanto, menyaksikan perdamain itu.

“Sekitar pukul 01.00 WIB dini hari usai tawuran langsung dikumpulkan dan diberi pengarahan agar tak terjadi lagi,” kata Nunung, beberapa menit lalu.

Dikatakan Nunung, dalam surat perjanjian itu dijelaskan apabila dua kelompok ini masih terlibat tawuran, akan akan menerima tindakan hukum tegas dari polisi.-