Tas Diduga Berisi Bom Gegerkan Apotik Sari

0
34
Tas hitam yang diduga bom
Tas hitam yang diduga bom (fia)

MALANGVOICE – Setelah penangkapan teroris di daerah Karangploso, kini sebuah tas diduga berisi bom ditemukan di Apotik Sari yang berada di Jalan Sukarjo Wiryopranoto No 6 (depan Department Store Trend).

Tas yang diduga berisi bom itu dilaporkan ke pos polisi Mitra yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi, pada pukul 18.30 WIB, oleh Muhammad Agung Prayitno (34 th).

Ia menceritakan, saat itu kondisi apotik tengah ramai pembeli. Ketika kondisi sepi, para karyawan baru menyadari ada tas yang tertinggal.

“Ada empat orang di depan. Saya di belakang. Yang pertama kali tahu Nur, kemudian saya disuruh om (pemilik apotik) untuk lapor ke polisi, bahwa ada tas yang mencurigakan,” jelas Agung.

Apotik milik Wijjoyo Yusup itu kini tengah diberi police line. Pukul 20.30 WIB, tim Penjinak Bom (Jihandak) tiba dilokasi dan melakukan persiapan untuk melakukan pemeriksaan lebih detil.

Keberadaan mobil polisi dan apotik yang diberi police line menarik perhatian masyarakat yang penasaran dengan kehadiran polisi. Seperti diungkapkan Ratna, perempuan berjilbab ini justru penasaran ingin melihat ke dalam apotik setelah diberitahu ada tas diduga bom.

“Masa sih?,” tanya dia.

Saat polisi mensterilkan lokasi, masyarakat justru mendekat ke batas area steril agar bisa melihat lebih dekat aktivitas kepolisian.