Tarian Ki Ageng Gribig dari Kota Malang Ramaikan Even di TMII

0
404
Tari dari Kota Malang

MALANGVOICE – Tim seni dari Kota Malang di bawah binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), hari ini, ikut ambil bagian dalam acara Pagelaran Tari Daerah dan Drama Tari yang diselanggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

gribig1

Hadi r pada acara itu, Istri Wali Kota Malang, HM Anton yang juga Ketua TP PKK, Hj. Farida Dewi Suryani, Kepala Disbudpar, Ida Ayu Dewi Wahyuni, Komunitas Arema Jakarta, Karangtaruna Arema Jakarta dan juga para pecinta seni.

Tari yang dibawakan tim dari Kota Malang ini terbilang sangat spektakuler, yakni menampilkan cerita Ki Ageng Gribig yang tak lain merupakan tokoh penting sejarah lahirnya pemerintahan di Malang.

“Ini merupakan even reguler dan pada kesempatan ini yang kita tampilkan adalah Sanggar Malang Dance,” kata Ida Ayu kepada MVoice, beberapa menit lalu.

gribig3

Wanita yang akrab disapa Dayu itu menambahkan, tujuan dari keikutsertaan Kota Malang dalam acara ini tak lain adalah turut melestarikan budaya peninggalan nenek moyang. Selain itu, juga menjadi ajang promosi potensi seni budaya serta diplomaso budaya di Indonesia.

“Tugas kita bersama merawar budaya bangsa peninggalan nenek moyang kita,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Hj. Farida Dewi Suryani, sangat mengapresiasi drama tari yang diperagakan dari Kota Malang yang sarat akan nilai filosofis dan juga nilai budaya.