Tari Gandrung dan Student Jazz Band Buka Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016

0
57
Tari gandrung (anja)
Tari gandrung (anja)
Student Jazz Band (anja)
Student Jazz Band (anja)

MALAMGVOICE – Lenggak lenggok tujuh penari gandrung khas Banyuwangi memeriahkan sekaligus membuka gelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival 2016.

Bentuk kesenian yang didominasi tarian dengan orkestrasi khas ini populer di wilayah Banyuwangi dan telah menjadi ciri khas dari wilayah tersebut, hingga tak salah jika Banyuwangi selalu diidentikkan dengan gandrung.

Gandrung sering dipentaskan pada berbagai acara, seperti perkawinan, pethik laut, khitanan, tujuh belasan dan acara-acara resmi maupun tak resmi lainnya baik di Banyuwangi maupun wilayah lainnya.

Selanjutnya band jazz siswa, Jazz Jazz Go memecahkan malam dengan menampilkan lagu ‘Happy’ by Pharrel Williams dan ‘Televisi’ by Naiff. Kedua lagu itu dikemas dalam versi jazz.

Penampilan selanjutnya masih dari band jazz siswa Banyuwangi yaitu Diamond of Art yang menyanyikan lagu ‘Never say never’ milik Justin Bieber versi jazz.

Untuk diketahui, Jazz Jazz Go Band dan Diamond of Art merupakan pemenang Student Jazz Festival 2016 dan berhasil mengalahkan 32 band jazz sekolah se Jawa dan Bali.