Target 2.000 Peserta, BMR 2016 Perebutkan Total Hadiah Rp 60 Juta

0
75
Ketua Panitia Beautiful Malang Run, Edy Wahyono (paling kanan), saat jumpa pers di Kantor KONI Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Ketua Panitia Beautiful Malang Run, Edy Wahyono (paling kanan), saat jumpa pers di Kantor KONI Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Panitia Beautiful Malang Run (BMR) 2016, Edy Wahyono, menargetkan 2.000 peserta turut serta dalam ajang yang dihelat di Perum Kota Araya, 23 Oktober mendatang itu.

Saat ini, panitia masih terus mempersiapkan berbagai aspek pelaksanaan. “Total yang sudah mendaftar saat ini hampir 900 orang. Kami optimis mencapai target, biasanya memang peserta berbondong-bondong daftar ketika mendekati hari H,” ungkapnya.

Ketua PBVSI Kota Malang itu menambahkan, ajang ini memperebutkan total hadiah Rp 60 juta. Nominal itu terbagi pada enam nomor lomba, yang masing-masing nomornya menyediakan lima hadiah untuk lima pelari terbaik.

Ada dua kategori dalam ajang yang dihelat dalam rangka HUT ke-78 KONI itu, yakni lari 10.000 meter dan 5.000 meter. Masing-masing kategori itu memiliki sejumlah nomor yang dilombakan.

Untuk 10.000 meter, ada dua nomor yakni open elite man dan open elite women. Sementara itu, 5000 meter terdapat empat nomor, masing-masing open elite man, open elite women, pelajar putra, dan pelajar putri.

“Kami juga menyiapkan 1.000 medali untuk pelari yang berhasil finish dengan kriteria tertentu. Ini juga salah satu upaya menjaring peserta,” tandasnya.