Tanpa Jejak, Maling Satroni Empat Rumah di Kalipare

0
35
Ilustrasi kawanan pencuri yang menjarah rumah warga.(fathul)

MALANGVOICE – Warga Dusun Cungkal, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, geger gara-gara empat rumah di sana kemalingan, semalam. Anehnya, tak satupun dari pemilik rumah yang mengetahui aksi pencurian itu.

Padahal, saat kejadian, pemilik rumah sedang tidur di dalam. Ketika adzan Subuh berkumandang, mereka baru sadar bila rumah mereka baru didatangi pencuri dan mengambil beberapa barang mereka.

Salah satu korban pencurian di RT 23 RW 06, Hasan Bisri, mengatakan, dia sama sekali tidak sadar saat pencuri masuk rumahnya. Ia sendiri heran dengan kejadian itu.

“Selain rumah saya, tiga tetangga juga mengalami hal sama. Yaitu rumah Rohmat, Nyarito, dan Mattari. Semua tahunya saat subuh,” ujar Bisri saat dihubungi MVoice melalui selulernya.

Akibat pencurian itu, Bisri kehilangan jaket kulitnya yang berisi dompet dengan isi dokumen dan sejumlah uang. Satu unit HP miliknya juga ikut raib saat ditaruh di atas meja.

Sementara tetangganya, Rohmat, malah kehilangan sepeda motor Honda Vario. Kemudian Nyarito kehilangan 3 unit HP, dan 1 unit HP lainnya diambil dari rumah Mattari.

“Pencuri masuk lewat jendela, dia mencongkel kunci, lalu masuk, dan keluar dari sana lagi. Saya sudah lapor ke polisi, semoga cepat tertangkap karena aneh saja, empat rumah bisa dicuri dalam semalam,” tandas Bisri.