Tanpa Gol, Arema Perpanjang Rekor Gagal Menang di Balikpapan

0
97
Aremania hadir langsung di markas Persiba untuk mendukung Singo Edan.

MALANGVOICE – Arema Cronus kembali gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Persiba Balikpapan. Dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Persiba, sore ini, tim berjuluk Singo Edan itu hanya mampu bermain imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Arema belum menghentikan rekor tidak pernah menang di Balikpapan sejak tahun 1995. Hasil ini sekaligus hanya membuat Arema mendapat tambahan satu poin dan tetap bedada di posisi ke-2 klasemen sementara TSC A 2016.

Pada laga ini, sejak menit-menit awal, kedua tim sudah menunjukkan permainan agresif. Persiba yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu membuka peluang melalui kaki Matsunaga. Namun, upaya tim berjuluk Beruang Madu itu belum membuahkan hasil.

Menit 5, giliran Arema berusaha menekan. Memanfaatkan serangan balik, Oktovianus Maniani melepaskan tendangan keras. Sayang, sepakan pemain asal Papua itu masih jauh dari mistar gawang Persiba.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim lebih bermain terbuka. Seakan tak ingin malu di hadapan pendukungnya masing-masing yang sama-sama hadir langsung di stadion, jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan.

Kendati demikian, tembok pertahanan keduanya juga sama-sama kokoh, sehingga serangan demi serangan selalu patah di tengah jalan. Hingga turun minum, kedudukan 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, permainan terbuka masih tersaji. Di babak kedua ini, Milomir Seslija merombak beberapa posisi. Tiga pemain dimasukkan, yakni Ferry Aman Saragih, Cristian Gonzales, dan Juan Revi. Masing-masing menggantikan Okto Maniani, Febri Hamzah, dan Arif Suyono.

Sentuhan pertama Gonzales terjadi di menit 70. Namun dia mendapat hadangan langsung dari Sohei Matsunaga. Di lain pihak, menit 77, Persiba nyaris menjebol gawang Arema ketika Maycon sudah tinggal berhadapan dengan kiper Arema, Ahmad Kurniawan.

Beruntung bagi Arema, sebelum Maycon menembak ada gangguan datang dari Goran Gancev sehingga peluang itu gagal berbuah gol. Skor 0-0 untuk kedua tim masih bertahan.

Menit 85, legiun asing teranyar Arema, Marcio Teruel mendapat peluang melalui tendangan keras dari jarak jauh. Namun, sepakan pemain nomor 20 itu masih melambung di atas mistar Persiba.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim belum menurunkan tensi, bahkan ketika wasit memberikan tambahan waktu selama 3 menit. Persiba mendapat tendangan bebas di jarak terdekat dari kotak penalti pada menit 93, setelah wasit melihat Goran Goncev melakukan handsball.

Antonio Teles yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Sepakan pemain itu masih membentur pagar pemain Arema, sekaligus menutup pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol, 0-0.