Tambah Kuota, Masjid Brigjen Sugiono Siapkan 500 Nasi Bungkus

0
84
Achmad Suparto (fathul)
Achmad Suparto (fathul)

MALANGVOICE – Selama Ramadan, Masjid Brigjen Sugiono yang ada di Balai Kota Among Tani juga menyediakan takjil dan buka puasa. Tak tanggung-tanggung, 500 bungkus nasi bakal dibagikan setiap harinya.

Ketua Takmir, Achmad Suparto, mengatakan, pihaknya sudah kerja sama dengan pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Batu. Mereka nanti yang akan menyediakan menu buka puasa di masjid untuk masyarakat.

“Anggap saja ini sebagai CSR (corporate social responsibility, red) mereka. Apalagi dikeluarkan saat Ramadan, kan sekaligus beramal. Jadi ada hotel di sekitar sini, ada juga rumah makan, yang memberikan buka puasa gratis di masjid,” ungkap Suparto, kepada MVoice, melalui selulernya, beberapa menit lalu.

Sebelumnya, Bagian Kesra sudah merencanakan pembagian takjil dan menyediakan 300 nasi bungkus per hari, plus disediakan sahur bagi yang i’tikaf pada 10 hari terakhir. Namun menurut Suparto, untuk sahur sudah tidak ada, karena dimaksimalkan untuk buka puasa.

“Kita ingin menyemarakkan kegiatan Ramadan di masjid ini, mulai tadarus, tarawih, juga pengajian-pengajian. Kapasitas lantai 1 untuk 2500 jamaah, sedangkan lantai 2 untuk 1500 jemaah. Jadi cocok buat acara keagamaan,” tandasnya.