Tambah Hole, Lapangan Golf di Perum Araya Standar Internasional

0
105
Ketua KONI Bambang DH Suyono Saat Mencoba Lapangan Golf di Araya

MALANGVOICE – Lapangan Golf di Perumahan Araya kini sudah sesuai standar internasional, karena memiliki 18 hole. Sebelumnya hanya 9 hole.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang, Bambang DH Suyono, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perluasan dan penambahan hole lapangan itu, karena jelas menunjang tumbuh kembangnya dunia olahraga golf, khususnya di Kota Malang.

“KONI Kota Malang dalam hal ini sangat mengapresiasi penambahan hole untuk lapangan golf di Araya,” kata Bambang kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Golf2

Ia juga menambahkan, luas lapangan golf itu sekitar 5 kilometer, sehingga sangat mumpuni jika digunakan untuk turnamen tingkat regional maupun nasional.

“Malang kini memiliki dua lapangan golf yang baik, pertama di Singosari dan saat ini di Araya,” tuturnya.

Mantan Sekda Pemkot Malang itu juga menjelaskan, meski sudah sesuai standar internasional, namun lapangan golf di Perumahan Araya masih butuh beberapa perbaikan agar lebih bagus.

“Masih butuh perbaikan, tapi karena saat ini cuaca tidak mendukung untuk pengurukan tanah, sementara tertunda, tapi secara umum dengan penambahan menjadi 18 hole itu sudah baik,” bebernya.

Bahkan, jika pihak pengembang Perumahan Araya ingin meluaskan lapangan itu juga masih dimungkinkan dengan menambah hole menjadi 27 hole hingga 36 hole.