Taman Slamet, ‘The Hidden Paradise’ Kota Malang

0
58
Taman Slamet

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kembali merevitalisasi taman yang ada. Sabtu (2/4) pagi ini, Wali Kota Malang, HM Anton, meresmikan Taman Slamet, yang ada di Kelurahan Bareng.

Mengambil tema ‘Hidden Paradise’, taman yang dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bentoel itu kini penuh pernak-pernik lampu taman, tempat selfie dan penambahan bunga-bunga yang khas.

Taman-

“Ini ketiga kalinya PT Bentoel melakukan revitalisasi pada taman yang ada di Kota Malang,” kata Kepala DKP Erik Setyo Santoso.

Sejumlah sumur resapan dan biopori, lanjut Erik, juga dibangun, agar sebagai ruang terbuka hijau (RTH) bisa berfungsi dengan baik. “Semoga Taman Slamet ini bisa digunakan secara baik dan bermartabat,” tandasnya.

Sementara Presiden PT Bentoel Grup, Hendro Martowardoyo, mengatakan, Taman Slamet kondisinya masih alami, karena itu, sebagai kewajiban sosial masyarakat, perusahaannya perlu mengulurkan bantuan.

“Saat ini Kota Malang sudah menampilkan wajahnya dalam nuansa hijau, dan itu merupakan kemajuan tersendiri,” kata Hendro.

Ia juga menegaskan, tema Hidden Paradise sangat cocok untuk taman itu, karena terletak diantara hiruk pikuk tengah Kota Malang.

“Kalau kita lihat ada bunyi-bunyian hewan, maka taman ini masih asli. Karenanya kami membantu dengan menambah biopori dan resapannya disamping taman itu nyaman bagi warga,” tukasnya.